Spot Sunrise di Lombok

Saat traveling, salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah spot sunrise. Melihat sunrise bisa membuat hati kita terasa nyaman dan seakan-akan matahari yang terbit itu berkata padamu. Menikmati waktu liburan memang cocok digunakan untuk melepaskan penat.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Pulau Lombok memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa. Kecantikannya terlihat mulai dari keindahan bawah laut, pantai sampai perbukitan. Bisa dibayangkan bagaimana romantis, indah dan menarik jika berlibur bersama keluarga dan pasangan, apalagi jika bisa menentukan titik sunrise di Pulau Lombok dengan view maksimal.

Menikmati pemandangan sunrise dimanapun tetap saja kita akan melihat satu matahari terbit. Namun, mungkin untuk dibeberapa tempat, melihat sunrise bisa menjadi pengalaman tersendiri. Salah satunya jika Anda sedang berada di Lombok.

Rona merah warna langit, segarnya udara pagi akan menciptakan pengalaman liburan tak terlupakan. Semakin berkesan jika ditemani sosok terdekat, baik kekasih maupun keluarga. Lalu, dimana saja spot keren untuk Anda bisa menikmati indahnya sunrise di Lombok? Berikut adalah spot sunrise di Pulau Lombok yang menawarkan nuansa romantis, indah dan menarik.

Lombok Barat

Bukit Malimbu bisa menjadi pilihan utama untuk menikmati pemandangan sunrise  di pulau Lombok. Tempat ini akan menyuguhkan kepada Anda pemandangan yang spesial, tidak akan Anda temukan di tempat lain. Bukit Malimbu terletak sekitar 24 Kilometer dari pusat Kota Mataram atau sekitar 10 Kilometer sebelah Utara Pantai Senggigi. Jalan untuk mencapai bukit ini cukup menantang, sehingga Anda akan menempuh perjalanan sekitar 45 Menit dengan kendaraan pribadi. Ingat, jangan sampai ketinggalan golden time dalam menangkap sunrise di Lombok.

  • Gili Nanggu
Baca Juga  Pancor Datok, Wisata Murah Meriah di Aikdewa Lombok Timur

Gili Nanggu berada di pesisir barat Pulau Lombok. Pulau ini berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Untuk mencapai Gili Nanggu cukup mudah. Dari Mataram, wisatawan bisa menuju Pelabuhan Lembar yang berjarak sekitar 27 km dengan kendaraan dan selanjutnya menggunakan perahu atau speedboat selama 35 hingga 45 menit. Bayangkan betapa luar biasa melihat sang surya muncul di Gili Nanggu ditambah lagi suasana di sekitar tenang, jauh dari keramaian dan cocok untuk mencari atmosfer damai.

  • Pantai Senggigi

Pantai Senggigi memang bisa dibilang maskot wisata dari Pulau Lombok. Keindahan Pantai Senggigi udah nggak asing lagi bagi wisatawan mancanegara maupun lokal. Anda hanya membutuhkan waktu perjalanan 30 menit dari kota Mataram. Memasuki area Senggigi, Anda akan disambut hamparan pasir putih dengan air laut yang tenang. Supaya momen sunrise lebih berkesan, mendingan kamu menyiapkan kamera untuk mengabadikan dan cara mencapai Pantai Senggigi juga gampang. Ada banyak taksi atau kendaraan umum yang bisa kamu gunakan. Kamu juga bisa berwisata kuliner dan mencicipi beragam makanan khas Lombok di sepanjang Jalan Raya Senggigi.

 

Spot Sunrise di Lombok Barat
Spot Sunrise di Lombok Barat

Lombok Tengah

Selong Belanak kerap menjadi buruan para fotografer. Pantai Selong Belanak memang tidak akrab di telinga wisatawan, padahal lokasi pantai ini tidaklah terlalu jauh dari Mataram. Terletak di Kecamatan Praya, Lombok Tengah, pantai ini sangat indah. Pasirnya bersih dengan air laut yang biru kehijauan. Keindahan ini berpadu dengan pemandangan sunrise yang sangat sayang jika dilewatkan. Pantai ini didampingi bukit yang hijau, Anda bisa naik ke bukit ini untuk mendapatkan angle sunrise yang berbeda.

  • Tanjung Aan

Tanjung Aan sangat populer dikalangan para wisatawan dengan nama Pantai Merica. Pesona dari bukit Tanjung Aan ini sangat eksotis. Letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta Lombok. Anda bisa menikmati keindahan pemandangan eksotis dari samudera Hindia. Selain itu Anda bisa melihat sinar matahari di kala pagi yang siap memanjakan Anda. Kawasan wisata tersebut bisa menyajikan keindahan sunrise yang eksotis.

Baca Juga  9 Tempat Wisata di Lombok yang Sangat Anda Butuhkan Untuk Mendamaikan Ingatan
Spot Sunrise di Lombok Tengah
Spot Sunrise di Lombok Tengah

Lombok Timur

Berada di kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, panorama Tanjung Ringgit sangat memesona. Disini kita bisa melihat Gunung Rinjani dan pulau Sumbawa sekaligus. Kita akan melihat matahari naik perlahan dari Pulau Sumbawa dan memancarkan sinarnya menerangi bumi. Bahkan, demi melihat pemandangan ini, banyak fotografer yang rela menginap sehari sebelumnya agar momen sunrise yang singkat tidak terlewatkan. Pemandangan menarik lainnya adalah keindahan Tanjung Ringgit yang pantainya dikelilingi bukit. Dari atas bukit terlihat jelas gradasi dari beberapa warna sekaligus seperti biru pekat, toska dan biru muda.

  • Pantai Labuan Haji

Sunrise di Pantai memang berbeda. Bahkan terkadang orang yang melihatnya tidak bisa membedakan apakah itu sunrise atau sunset. Pantai Labuhan Haji ini termasuk lokasi favorit traveler yang gemar berburu sunrise. Supaya tidak kehilangan momen yang bagus, datanglah selagi langit masih agak gelap agar detik-detik cahaya sunrise itu datang bisa kalian rekam dengan kamera kesayangan.

Spot Sunrise di Lombok Timur
Spot Sunrise di Lombok Timur

Lombok Utara

  • Gili Trawangan    

Pulau ini bisa kamu capai dengan kapal cepat dari Teluk Kodek. Kamu juga bisa naik perahu biasa dari Pelabuhan Bangsal. Gili Trawangan punya pantai cantik dengan pemandangan sunset dan sunrise yang indah. Jika Anda mengunjungi Pulau Gili Trawangan ini pasti akan dimanjakan dengan pesona pantai yang masih asri, udara sejuk, pantai dengan air laut yang bening, pasir putih yang eksotis dan banyak bule-bule yang cantik ataupun ganteng di pinggir pantai. Selain beberapa hal tersebut, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan pagi hari yang indah dengan melihat sunrise di Gili Trawangan. Gili Trawangan menjadi spot sunrise di Lombok yang paling romantis. Anda bisa menikmati sunrise yang sangat romantis bersama pasangan di pagi hari.

  • Gili Air
Baca Juga  9 Alasan Kenapa Sobat Harus Mencoba Solo Traveling

Pulau seluas 170 hektar ini merupakan bagian dari trio gili yakni Gili Trawangan dan Gili Meno yang letaknya sejajar. Saat sunrise tiba, Anda bisa mengabadikannya dari bibir pantai. Ombaknya yang landai, air yang jernih, laut yang biru kehijauan serta suara burung Camar akan menjadi pemandangan utama. Gili Air juga relatif masih sepi, sehingga memudahkan Anda untuk mengeksplorasi lokasi sebelum melakukan pemotretan.

  • Pantai Sire Medana

Pantai di bagian Utara Lombok ini tak kalah menarik. Salah satunya adalah pesona pantai Sire Medana. Ombak di pantai ini cukup damai, sangat pas bagi kalian yang sudah memiliki keluarga dan anak-anak yang sangat senang bermain di pantai. Keistimewaan melihat sunrise disini adalah karena matahari akan terlihat dari balik Gunung Rinjani. Siapkan kamera yang bagus supaya kalian bisa mengabadikan sunrise dengan sempurna. Jangan sampai kalian telat bangun pagi.

Spot Sunrise di Lombok Utara
Spot Sunrise di Lombok Utara

 

Itulah beberapa spot sunrise dimana Anda bisa menikmati selagi Anda berada di Lombok. Pulau Lombok dapat dijadikan tempat untuk menikmati sunrise bersama keluarga dan pasangan. Luangkan sebagian kecil saja waktu untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda. Hanya dengan klik Icon Social dibawah ini. Selamat Berlibur!!

25021cookie-checkSpot Sunrise di Lombok yang Wajib Anda Kunjungi, Romantis dan Indah Banget!!
Share Yuk!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •