bus pariwisita jakarta

Tidak Ingin Ribet Berwisata di Ibu Kota? Saya Sarankan Gunakan 7 Bus Wisata Jakarta

bus pariwisata jakarta

Berkunjung ke Jakarta dan berwisata di sana merupakan impian bagi orang kampung seperti Saya. Namun, sebelumnya Saya membayangkan jika di sana susah untuk menjangkau semua lokasi menarik yang ada. Ternyata, saat ini sudah ada fasilitas keren berupa bus wisata Jakarta. Anda juga dapat menggunakan bus pariwisata jakarta sewa bus murah baik itu dari jakarta timur, jakarta barat, maupun jasa sewa bus jakarta selatan. Dengan harga sewa bus 2020 yang lebih murah tentunya.


Namun tidak hanya itu Minat masyarakat yang tinggi akan wisata Jakarta, pemprov DKI meluncurkan bus wisata Jakarta bagi para wisatawan. Wisata dengan bus tingkat akan lebih asyik untuk menikmati sejarah, kuliner dan berbelanja.

HARGA SEWA BUS MURAH PARIWISATA JAKARTA 2020

Beberapa Rute yang Dilalui Bus Wisata Jakarta

Ingin menjelajahi semua lokasi wisata di Jakarta, Saya punya solusinya. Ini karena, di sana juga terdapat beberapa pilihan armada terbaik yang bisa mengantarkan penumpangnya menuju lokasi terkait. Di kutip dari www.transjakarta.co.id ada beberapa jalur yang di lalui yaitu:

  1. Rute BW1 – Sejarah Jakarta (History of Jakarta)

Bus pertama yang Saya gunakan saat berwisata ke Jakarta yaitu untuk berkunjung ke Gedung Arsip, Museum BI, Museum Nasional, Monas dan landmark sejarah lainnya. Dengan begitu, semua daerah akan terjangkau dengan cepat dalam satu jalur.

Untuk lebih jelasnya, bus ini memiliki rute tetap setiap hari yaitu:

Untuk jam operasionalnya yaitu Senin sampai Sabtu pada pukul 10 pagi hingga jam 6 malam, sedangkan hari Minggu jam 9 pagi sampai 7 malam.

  1. Rute BW2 – Jakarta Baru (Jakarta Modern)

Rute ini mengajak Saya berkeliling Jakarta dan menuju ke beberapa lokasi terkait wisata di sana. Yaitu:

Sekedar informasi dari Saya, rute ini bisa Kamu naiki pada hari Senin sampai Sabtu pada pukul 10 pagi hingga jam 6 malam, sedangkan hari Minggu jam 12 siang sampai 7 malam. Dengan begitu, cukup puas untuk bisa menjelajah semua keindahan dari berbagai sudut kota di sana.

  1. Rute Kesenian dan Kuliner (Art and Culinary)

Dengan bantuan bus wisata ini, Saya bisa puas dengan menikmati semua tujuan wisata yang menggiurkan dari kota metropolitan ini. Bukan hanya satu lokasi saja, melainkan sampai puas shopping dan mengenyangkan perut di sana.

Namun sayang sekali, untuk menaikinya hanya bisa dilakukan pada hari Sabtu saja pada pukul 10 pagi sampai 11 malam.

  1. Rute Pencakar Langit (Jakarta Skyscrapers)

Seperti namanya, setelah Saya coba menaiki bus wisata ini memang benar, semua rute yang dilalui berhadapan dengan gedung-gedung menjulang tinggi.

Untuk menikmatinya, silahkan menuju halte pada hari Senin sampai Sabtu jam 10 pagi hingga 6 sore, sedangkan di hari Minggu pada pukul 12 siang hingga 7 malam. Namun, jangan heran dengan hiruk pikuk kota Jakarta yang terkenal padat.

  1. Rute Jakarta Open Space

Dengan rute:

Untuk jam operasioanlnya pada Hari Senin s/d Jumat pukul 10 pagi hingga 6 sore dan Hari Sabtu mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam. Sedangkan pada hari minggu, Kamu  bisa naik pada pukul 12 siang hingga 7 malam.

  1. Rute Cagar Budaya Jakarta (Jakarta Heritage)

Bosan dengan wisata modern dan lebih memilih dengan kesan klasik, solusi dari Saya yaitu berkunjung ke cagar budaya Jakarta dengan menaiki bus ini. Untuk rutenya sendiri:

Namun, Saya informasikan jika jalur ini hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu saja, pada pukul 10 pagi hingga 9 malam. Jadi, bisa mengisi akhir pekan dengan senang ke lokasi wisata tersebut. Menarik bukan?

  1. Rute Belanja Jakarta (Jakarta Shopping)

Untuk Kamu yang hobi belanja seperti Saya, layaknya bus satu ini wajib dicoba. Karena, bisa mengantarkan ke lokasi tujuan dengan cepat dan tepat waktu.

Untuk jam operasionalnya yaitu pada hari Senin sampai Jumat pukul 10 pagi hingga 6 sore, Sabtu dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Alasan Saya Menggunakan Bus Wisata Jakarta

Ketika pergi ke Jakarta untuk melakukan wisata, Saya juga memiliki beberapa pertimbangan sebelum melakukan perjalan ke sana, terlebih dengan menggunakan fasilitas bus wisata. Pertama yaitu, jalur tetap dan memudahkan agar tidak tersesat.

Kedua, lebih hemat biaya jika dibandingkan dengan menggunakan transportasi lain, terlebih jika memakai fasilitas ojek online. Ketiga, tidak perlu ribet atau dengan kata lain, cukup naik saja sudah dapat tiba langsung di lokasi tujuan.

Setelah mengetahui beberapa informasi dari Saya terkait bus wisata Jakarta, pasti Kamu tidak akan kebingungan lagi untuk mencapai lokasi dengan pilihan armada yang ada. Selamat menikmati wisata dan jangan lupa bawa uang lebih.

34860cookie-checkTidak Ingin Ribet Berwisata di Ibu Kota? Saya Sarankan Gunakan Bus Wisata Jakarta
Share Yuk!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •