Cintai Budaya dengan Berwisata di Garuda Wisnu Kencana bali cultural park art

Berwisata di Garuda Wisnu Kencana bali cultural park art

Berwisata di Garuda Wisnu Kencana bali cultural park artIngin menikmati wisata yang khas akan budaya dan nuansa jaman dahulu? Saya sarankan untuk pergi ke Bali dan mengunjungi wisata Garuda Wisnu Kencana. Bahkan saking terkenalnya, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Saat ini, taman budaya Garuda Wisnu Kencana di Badung telah menjadi tujuan wisata favorit paling populer di Pulau Bali. Taman ini sengaja di desain sebagai landmark maupun maskot Pulau Dewata yang memiliki latar belakang panorama indah.

Lokasi Wisata Garuda Wisnu Kencana

Saya sempat terheran dengan tempat ini ketika melihat lokasinya seluar 240 hektar, bahkan bisa berjam-jam untuk sekedar berswafoto saja. Untuk lokasinya sendiri bisa dijangkau lebih mudah, tepatnya sekitar 20 menit dari bandar udara Ngurah Rai.

Jika Kamu tidak ingin repot mencarinya, silahkan ketikan saja nama dari lokasi ini di dalam Google Maps. Nanti pasti akan muncul, alamat lengkatnya di Jln. Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

Saya pribadi untuk sampai ke lokasi tersebut memang tidak menggunakan transportasi pribadi, malainkan transportasi online. Namun bagi Kamu yang kurang suka, juga terdapat sewa mobil dengan durasai jam, harian bahkan mingguan.

Apa saja Daya Tarik dari Garuda Wisnu kencana ini?

Saat Saya pergi ke sini langsung takjub dengan suguhan keindahan patung besar. Bebentuk menyerupai garuda dengan ukuran yang cukup tinggi, yaitu sekitar 20 meter dari rencana awal 126 meter. Namun, sampai saat ini masih terus dikembangkan.

sejarah garuda wisnu kencana

Menurut sejarah yang penah Saya baca, patung ini dibangun oleh seniman pahat terkenal dari Bali bernama “I Nyoman Nuarta”. Konsep yang diberikan juga tertata dengan rapi, sehingga cukup menarik hati wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Selain itu, Saya juga menikmati pemandangan yang ada di sekitar. Di samping itu, juga terdapat hiburan menarik yang tidak kalah asik, mulai dari pagi sampai malam hari. Bahkan, terdapat juga beberapa oleh-oleh khas di sana.

Beberapa Fasilitas Disuguhkan Garuda Wisnu Kencana

Selain dapat berswafoto di sana, Saya juga sempat berkeliling lokasi tersebut dengan hati riang. Karena, terdapat cukup banyak hiburan di sekitaran kawasan lokasi. Jika Kamu mau ke sini, jangan lupa pertebal kantong dan isinya.

Berikut beberapa fasilitas yang ada. Amphitheatre, Exhibition Hall, Indraloka Garden, Wisnu Plaza, Street Theatre, Restoran The New Beranda, Boutique dan Toko Souvenir, Lotus Pond, Kura-Kura Plaza, Restoran dan juga Jendela Bali.

Saya pribadi tidak bisa mengunjungi semua lokasi yang ada, karena masa liburan tidak terlalu lama dan juga masih banyak tempat kunjungan lainnya. Namun, bagi Kamu yang ingin berlibur berminggu-minggu, silahkan berwisata sepuasnya di sana.

Jam Buka dan Harga Tiket Garuda Wisnu Kencana

Untuk bisa masuk ke wisata tersebut, waktu yang dijadwalkan cukup lama yaitu mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam. Namun, saya hanya menghabiskan waktu sore saja di sana. Karena, nuansa senja membuat sport foto lebih menarik.

Tarif yang ditawarkan untuk masuk ke lokasi wisata tergantung usia pembeli. Karena Saya bersama keluarga, maka harus membayar dengan 2 variasi tikel. Tepatnya, dewasa dengan tarif Rp.125.000, sedangkan anak-anak Rp. 100.000. Namun, ini hanya berlaku untuk masuk ke wisata saja, bukan ke area patung. Karena tarifnya sekitar Rp. 200.000.

Memang terbilang cukup mahal, namun harga tersebut sebanding dengan keindahan yang dusuguhkan. Dan juga mengingat Bali memang terkenal akan wisatanya, sehingga tarif beberapa harga juga berbeda.

Beberapa Persiapan Sebelum Melakukan Wisata ke Garuda Wisnu Kencana

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata di sana, Saya sarankan untuk memperhatikan beberapa hal di bawah ini:

  1. Siapkan Uang Lebih

Biaya berwisata memang tidak sedikit, olah karena itu persiapkan sematang mungkin. Saya pribadi sebelum melakukan perjalanan wisata terlebih dahulu membuat tulisan kecil, sehingga mengetahui apa saja kebutuhan yang ingin dibeli. Namun, juga tidak lupa untuk mempersiapkan uang lebih.

  1. Pastikan dalam Kondisi Sehat

Saya sarankan saat melakukan kunjungan wisata dalam keadaan sehat, mengingat lokasi ini sangat luas dan cukup menguras tenaga jika ingin berkeliling. Pastikan juga membawa air yang cukup, karena saat cuaca panas udara juga cukup menyengat.

  1. Jangan Menganggu Adat Istiadat di Sana

Setiap daerah tentunya memiliki tata cara tersendiri, oleh karena itu patuilah semua persyaratan yang ada. Sehingga, pulang pergi dalam keadaan selamat. Mengingat, bali memang kental akan mitos dan mistisnya.

bahan patung garuda wisnu kencana

Bahan baku atau material pembangunan permukaan patung Garuda Wisnu Kencana menggunakan logam tembaga. Total keseluruhan tembaga yang digunakan seluas 25.000 meter persegi. Selain tembaga, permukaan patung juga dilapisi dengan kuningan.

fungsi patung garuda wisnu kencana

menjadi ikon atau lambang kebudayaan untuk kepariwisataan bali umunya indonesia. lokasi patung ini juga menjadi taman budaya. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia.

filosofi garuda wisnu kencana

Garuda Wisnu Kencana merupakan wujud dari Dewa Wisnu sedang mengendarai seekor Garuda. Dalam agama Hindu, Dewa Wisnu merupakan Dewa Pemelihara (Sthiti). GWK, menurut Nyoman, simbol dari misi penyelamatan lingkungan.

teknik pembuatan patung garuda wisnu kencana

teknik pembuatan patung garuda wisnu kencana dengan cara sistem pahatan, dan ukir.

deskripsi secara singkat tentang patung garuda wisnu kencana

Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty.

nilai estetis patung garuda wisnu kencana

nilai estetis patung garuda wisnu kencana Patung GWK yang berada di Jalan Raya Uluwatu – Ungasan ini memiliki tinggi sekitar 121 meter.

Dengan mengunjungi wisata Garusa Wisnu Kencana, diharapkan bisa me-refresh otak yang sedang stres akibat sibuk bekerja. Namun, pastikan semua pekerjaan Kamu telah terselesaikan sebelum berwisata di tempat terkeren ini.

35000cookie-checkCintai Budaya dengan Berwisata di Garuda Wisnu Kencana bali cultural park art
Share Yuk!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •