Tempat Wisata di Lombok

Berbicara tentang keindahan Lombok, tidak ada yang bisa diragukan lagi. Tempat Wisata di Lombok selalu populer di kalangan pelancong domestik maupun mancanegara. Banyak gili menyerupai kepingan surga, sebuah gunung berapi aktif yang sangat menantang untuk di daki dan banyak pantai indah nan asri untuk dikunjungi.

Pulau Lombok memiliki julukan, surganya bagi para petualang rasanya tak salah, bukan hanya pantai yang indah dan biru, tapi juga keindahan alamnya tersembunyi dibalik kerasnya hempasan batu di samudera. Tempat wisata selain pantai, juga menawarkan keindahan alam yang tak kalah cemerlang.

Objek wisata dengan kelebihan dan keunikannya masing-masing. Hal ini tentu membuat para wisatawan, mungkin termasuk Anda penasaran. Ingin segera menelusuri keindahan Lombok bersama keluarga dan kerabat tercinta. Sebelum Anda semakin penasaran, berikut 9 tempat wisata di Lombok yang bisa Anda kunjungi untuk mendamaikan ingatan.

 

Air Terjun Sendang Gile

Air terjun ini sangat cocok bagi Anda yang berjiwa petualang. Karena kita harus menyusuri hutan di bawah kaki gunung Rinjani menuju air terjun. Disini Anda juga bisa melihat puncak gunung Rinjani dari kejauhan. Air terjun ini sangat cantik dan ramai dikunjungi. Disini Anda bisa merasakan sensasi mandi di bawah air terjun, memberikan pijatan ringan yang segar untuk tubuh Anda.

Photo via flickr
Photo via flickr

Air Terjun Tiu Kelep

Disini Anda bisa menikmati segarnya hutan dengan cara duduk santai di dekat air terjun sembari menikmati suara percikan air terjun yang alami. Air terjun ini memiliki pesona yang tidak sama dengan air terjun sendang Gile. Sehingga Anda dipastikan menyukai petualangan ini, disini Anda bisa menikmati segarnya air terjun karena disini terdapat kolam yang cukup besar.

Baca Juga  Gili Lawang, Pesona Keindahan Tersembunyi nan Asri di Pulau Lombok Bagian Timur
Photo via commons.wikimedia.org
Photo via commons.wikimedia.org

 

Bukit Malimbu

Dari atas bukit ini, anda bisa menyaksikan bagaimana pantai terhampar dengan indahnya. Garis pantai begitu jelas terlihat disertai dengan birunya pemandangan air laut, dibingkai dengan ombak yang indah. Bukit Malimbu terletak sekitar 24 Kilometer dari pusat Kota Mataram atau sekitar 10 Kilometer sebelah Utara Pantai Senggigi.

Menjelang sore hari, bukit ini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati pesona sunset. Pemandangan sunset yang bisa dilihat dari bukit ini memang sudah terbukti keindahannya.

Photo via asiawisata.com
Photo via asiawisata.com

Bukit Merese

Bukit ini letaknya dekat dengan pantai tanjung Aan. Untuk sampai di bukit, Anda harus mendakinya. Namun, kelelahan Anda seketika hilang karena sesampai nya di bukit ini, pemandangan laut lepas yang berwarna biru toska dan angin segar menyambut Anda dengan bersahabat. Ditemani dengan pemandangan bukit hijau yang indah dan mempesona, bisa Anda bayangkan betapa serunya wisata Anda dan sahabat berlibur di Bukit Merese Lombok ini.

Pemandangan yang Menawan
Pemandangan yang Menawan

Bukit Pergasingan

Petak-petak sawah dan kebun-kebun warga yang berwarna-warni dan dikelilingi deretan pegunungan tinggi, ditambah langit biru yang membentang amat sangat menyejukkan mata. Salah satu spot terbaik untuk mengagumi kemegahan Rinjani tanpa harus mendaki hingga ke puncaknya adalah di Bukit Pergasingan. Bukit di sebelah timur Rinjani ini semakin terkenal di kalangan para pendaki maupun wisatawan. Bukit Pergasingan berada di Sembalun, Lombok Timur.

Untuk mencapai bukit ini, kamu membutuhkan waktu perjalanan sekitar 4 jam dari Kota Mataram. Jalur pendakian tak begitu sulit karena kamu akan disediakan ratusan anak tangga yang menuntun ke atas bukit. Selain berfoto dengan latar belakang Rinjani yang menjulang megah, kamu juga bisa menyaksikan kecantikan matahari terbit langsung dari tempat ini.

Baca Juga  Pancor Datok, Wisata Murah Meriah di Aikdewa Lombok Timur
Photo via https://commons.wikimedia.org
Photo via commons.wikimedia.org

Gili Kondo

Jalan-jalan ke Gili Kondo, kamu bisa menjajal berbagai kegiatan lain seperti camping dan snorkeling. Di sini merupakan spot berkemah yang ramah karena pihak pengelola juga telah menyediakan peralatan yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Jalanan menuju pulau surga yang tersembunyi ini terbilang mulus. Meski tidak terlalu lebar, namun aspalnya licin dan diapit pepohonan rindang di samping kiri kanan jalan. Kondisi jalanan yang sepi dari lalu lalang kendaraan, membuat siapapun yang melalui jalanan ini merasakan kenyamanan, kesejukan, dan ketenangan.

Menikmati Air Jernih Gili Kondo
Menikmati Air Jernih Gili Kondo

Gili Trawangan

Salah satu gili di Lombok yang sangat populer dari tahun ke tahun. Gili ini menyimpan sejuta keindahan yang bisa Anda nikmati, dengan pesona alam yang menakjubkan. Keindahan taman bawah laut yang spektakuler, dijamin membuat Anda tidak ingin pulang dan terus menikmati keindahan yang ada di Gili Trawangan.

Selain itu banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan disini seperti berenang, berkeliling gili ini dengan menggunakan sepeda atau menaiki cidomo (Alat transportasi khas Lombok). Sebagai informasi, di gili Trawangan tidak ada kendaraan bermotor, sehingga Anda bisa menikmati liburan dengan udara yang bersih dan bebas polusi.

Photo via pixabay.com
Photo via pixabay.com

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi menjadi ikon, sekaligus magnet wisata utama bagi Lombok. Pantai pasir putih sepanjang 10 kilometer yang membentuk teluk ini berada dekat dari Mataram. Kamu dapat berkendara menempuh perjalanan sekitar 40 menit saja. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini, sama halnya seperti di Pantai Kuta, Bali.
Di Pantai Senggigi, kamu bisa bermain pasir, berenang, menyaksikan matahari terbenam, hingga snorkelinguntuk melihat pemandangan karang bawah laut yang mengagumkan. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas di sekitar pantai, seperti plecing kangkung dan ayam taliwang, ya!

Baca Juga  Candi Borobudur, Candi Budha Terbesar yang Memikat Hati
Rona Merah Begitu Indah
Rona Merah Begitu Indah

Pantai Tanjung Aan

Lokasi dari pantai tanjung Aan ini dekat dengan pantai kuta, tetapi keindahan yang disuguhkan berbeda. Anda bisa melihat pemandangan alam dengan bukit yang menyegarkan mata, disini terdapat sebuah tanjung yang bisa Anda daki, setelah Anda berada di atas  bibir tanjung ini.

Anda bisa merasakan sensasi wisata di Lombok yang menakjubakan, dengan panorama pantai tanjung Aan yang sangat keren dan luar biasa. Membuat liburan Anda kali ini bisa mendamaikan pikiran bersama keluarga semakin mengesankan, jangan lewatkan liburan menyenangkan Anda di Lombok bersama orang terkasi disini.

Biru Bening Pantai Tanjung Aan
Biru Bening Pantai Tanjung Aan

 

Sudah tahu kan 9 tempat wisata di Lombok yang sangat Anda butuhkan untuk mendamaikan ingatan hanya sebagian kecil saja dari pesona keindahan pulau Lombok. Masih ada banyak pesona yang ditawarkan untuk Anda. Dimana lagi Anda bisa menemukan tempat liburan terlengkap selain Lombok.

Rasanya, setiap langkah kaki ada saja lokasi menarik pantas untuk dikunjungi saat liburan. Ayo rencanakan liburan Anda sekarang juga dan nikmati liburan terbaik di pulau eksotis ini. Ayo rasakan sensasi petualangan wisata di Lombok, ajak keluarga dan sahabat Anda bersama-sama menikmati indahnya alam pulau Lombok.

Luangkan sebagian kecil saja waktu untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda. Hanya dengan klik Icon Social dibawah ini. Selamat Berlibur!!

 

3062cookie-check9 Tempat Wisata di Lombok yang Sangat Anda Butuhkan Untuk Mendamaikan Ingatan
Share Yuk!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •