Ketika Sobat sudah mulai bosan dalam mengelola website yang sepi akan pembaca, jangan terburu untuk putus asa. Sebab, kini dengan kemajuan teknologi pengelola suatu laman dapat melejitkan angka pengunjung tersebut.

Dengan berbagai upaya dan usaha dalam meningkatkan persentase pengunjung, terdapat 9 SEO tools gratis yang harus dicoba untuk riset keywords guna membantu Sobat mengelola website. Ini dilakukan agar terus meningkatkan eksistensi dalam menghadirkan sebuah konten.

 

Google Serp Tools

Jika Sobat membutuhkan alat pengoptimalan dalam mencari “snipet” yang tidak berbayar alias free, maka SEO jenis Google Serp Tools patut untuk dicoba. Link tersebut memberikan bentuk susunan judul pada halaman website secara tertera dan tertata.

Pada laman awal, nantinya akan menampilkan 3 kolom perintah yang harus diisi. Yakni terdiri dari halaman judul, URL dan deskripsi meta. Sobat harus memasukkan kata kunci pada website ke dalam bagian-bagian tersebut. Ini untuk melihat preview tampilan halaman web/blog di hasil pencarian Google.

 

 

Insight

Loading lama dalam website tidak hanya disebabkan dari gangguan jaringan saja. Melainkan, sebagai pengelola website Sobat bisa mencegahnya dengan cara masuk ke link SEO Tools Insight. Ketika muncul kolom berwarna putih, ketikan saja URL dari website dan tunggu hingga proses analisis selesai. Sehingga, Sobat dapat melihat kecepatan loading dan mengetahui tips untuk mempercepatnya.

Baca Juga  Jasa Pengamanan Transaksi Online by Selamet Muliadi

Setelah proses selesai, Sobat akan dihadapkan dengan bundaran yang bertuliskan angka di dalamnya dan dikelilingi oleh sebagian warna merah. Hal ini merupakan petunjuk bahwa kinerja blog sedang tidak baik. Lakukan strategi melalui tools riset keyword ini mempercepat proses loading.

Keywordtool.io

Apabila Sobat pelaku usaha online, pemilik bisnis ataupun pengelola konten, tentu hal utama menjadi target adalah ingin memaksimalkan pengunjung dalam mengunjungi, membaca dan kemudian membeli suatu produk ataupun layanan di dalamnya.

Situs ini sebagai alat bantu untuk melakukan riset keyword. Tidak perlu menggunakan versi premium yang membuat Sobat berfikir hal biaya. Cara menggunakan cukup ketikkan kata kunci yang dikehendaki pada kolom pencarian dan kemudian tools akan memberi beberapa pilihan yang sesuai.

Keyword Planner

Sebagai upaya pemaksimalan publikasi situs pada blog Sobat, jangan melewatkan layanan riset keyword SEO tools gratis dengan menggunakan Keyword Planner. Cara menggunakannya juga terbilang sangat mudah. Klik perintah “Mulai Sekarang” pada laman utama.

Beberapa saat kemudian, pengguna akan diminta memasukan kata kunci apa yang diinginkan. Ketikkan dengan benar dan klik perintah “selanjutnya”. Kemudian Sobat akan mendapatkan rekomendasi beberapa kata pendukung untuk artikel SEO berdarkan jenis konten tersebut.

Plugin SEO WordPress

Sebagai plugin SEO WordPress gratis yang didambakan pengelola website seluruh dunia, Sobat bisa dengan mudah melakukan segala daya untuk memuaskan pengunjung serta spider mesin pencari. Berbagai layanan dihadirkan seperti judul dan deskripsi, XML canggih dan keyword tools gratis.

Baca Juga  9 Tips Blogging Agar Sukses Untuk Pemula

Jika tertarik mencobanya, Sobat harus melakukan beberapa tahapan pengaturan. Cara paling utama, yakni dengan memasukkan plugin, kemudian login terlebih dahulu ke WordPress. Lalu lengkapi berbagai pengaturan sesuai perintah.

SEO Google Trends

Membaca situsasi mengenai berbagai tren saat ini dan di waktu lampau, kini semakin mudah dilakukan hanya melalui SEO Google trends. Alat tersebut akan menampilkan peluang terbesar yang bisa diterapkan pada bisnis maupun konten Sobat.

Selain itu, jangan lewatkan SEO Review Tools sebagai upaya meningkatkan eksistensi website. Menggunakan alat ini, waktu akan menjadi lebih efektif ketika mencari tahu berbagai peluang. Tidak heran, jenis tools ini banyak digunakan karena mampu memberikan solusi mudah bagi pengelola konten.

 

SEO Review Tools

Salah satu dari 9 SEO tools gratis yang harus dicoba ini, dapat membantu Sobat dalam memeriksa suatu konten yang terindikasi duplikat ataupun membedakan sebuah URL. Baik secara spesifik dari berbagai halaman plagiasi lainnya. Meskipun terbilang gratis, namun ada beberapa keterbasan di beberapa layanan.

Untuk lebih memudahkan, gunakan browser Chrome dan Firefox. Masuk ke dalam link SEO Review Tools terlebih dahulu, kemudian pada halaman utama silahkan pilih layanan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya mengecek untuk peringkat, klik saja “Rank Checker” dan tunggu beberapa saat hingga muncul penjelasannya.

 

SEO Tools Google Console

Siapapun yang memiliki website patut mencoba SEO Tools jenis ini, karena layanannya dapat diakses secara gratis. Di dalamanya terdapat berbagai fitur, seperti membantu memudahkan mengcrawl suatu situs, melihat data traffic google penelusuran dan menerima pemberitahuan saat terjadi spam.

Baca Juga  Cara Isi Top Up GoPay Melalui Alfamart dan Indomaret

Tidak hanya itu, melainkan juga mampu membantu dalam menemukan masalah pengindeksan, menampilkan secara rinci situs apa saja yang tertaut dengan milik Anda. Selain itu, hal paling unggul adalah dapat memecahkan problem terkait AMP, kegunaan seluler dan masih banyak lagi.

 

Ubersuggest

Menggunakan Ubersuggest, Sobat bisa melakukan riset keywords untuk mengembangkan artikel yang akan diunggah ke blog masing-masing. Cara menggunakannya cukup mudah, masuk ke situs dan tuliskan di kolom pencarian kata kunci tersebut.

Kemudian, akan muncul beberapa kata yang sesuai dengan tipikal pencarian terbanyak dari pemakai Google. Mulai dari presentase, persaingan, kompetisi hingga beberapa blog yang memakai kata kunci terkait. Bagaimana, Sobat tertarik menggunakan SEO audit ini?

Dari 9 SEO tools gratis yang harus dicoba untuk riset keywords di atas, Sobat dapat memilih menyesuaikan penggunaannya berdasarkan keluhan, masalah atau kebutuhan lainnya. Ikuti langkah pada setiap perintah dengan benar dan nikmati hasil memuaskan di bidang pengelolaan website.

3433cookie-check9 SEO Tools Gratis Harus Sobat Coba Untuk Riset Keywords
Share Yuk!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •