Spot Snorkling di Lombok

Pesona alam dari Lombok banyak dipuji oleh wisatawan yang datang ke sana. Panorama alam dari pantai, gili, hingga Gunung Rinjani sudah terkenal mendunia.  Tidak kalah menarik juga dengan pesona bawah lautnya yang banyak diketahui sebagai spot snorkling di Lombok dengan pemandangan yang mengagumkan.

Sederet gili seperti Trawangan, Meno, dan Gili Air adalah pilihan bagi banyak pecinta diving dan snorkeling. Selain kawasan wisata di Lombok Utara tersebut, ada tiga spot lain yang juga menawarkan pemandangan bawah air yang memukau. Berikut adalah tiga spot terbaik di Lombok untuk melakukan snorkeling.

3 Spot Kece di Lombok untuk Snorkeling

Bagi yang ingin menjelajah lebih banyak tempat-tempat kece di Lombok khususnya untuk snorkeling, Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Tangkong berikut bisa menjadi pilihannya.

 

Gili Nanggu

Gili Nanggu berlokasi di Sekotong, Lombok Barat yang merupakan pulau kecil dengan alam masih asri. Aparat desa setempat juga turut menjaga alam dan mengontrol kegiatan wisatawan. Bawah lautnya yang masih alami dan terjaga dengan baik membuat kawasan ini bisa menjadi pilihan spot snorkling di Lombok. Surga tersembunyi bagi pecinta laut ini memiliki akses yang mudah bagi wisatawan yang datang dari pelabuhan Lembar.

Gili Nanggu ini menawarkan pantai berpasir putih dengan ombak yang cukup tengah. Suasananya juga bagus untuk wisatawan yang membutuhkan ketenangan. Dikelola dengan konsep virgin island, objek wisata Gili Nanggu tersebut cocok untuk Anda yang membutuhkan tempat romantis atau yang tidak terlalu ramai oleh turis.

Baca Juga  Berkeliling Seharian di Kota Padang, Sumatera Barat

Pulau yang luasnya hanya sekitar 12 hektare ini menyimpan pemandangan bawah laut yang cantik. Beragam terumbu karang yang masih terjaga baik dan berbagai ikan-ikan kecil yang lucu akan menjadi sajian utama bawah lautnya. Siapkan peralatan menyelam untuk menikmati salah satu spot snorkling di Lombok yang keren ini.

Suasana Snorkeling di Gili Nanggu
Suasana Snorkeling di Gili Nanggu

 

Gili Sudak

Masih dari kawasan Sekotong, Lombok Barat ada sebuah tempat yang tidak kalah keren dari gili-gili yang sudah terkenal untuk spot diving dan snorkeling. Gili Sudak, tempat yang menyajikan landscape pulau cantik dengan pemandangan bawah laut yang tidak kalah menarik. Suasana yang hening dan tenang akan didapatkan oleh wisatawan yang datang berkunjung.

Berada tidak jauh dari Pelabuhan Lembar, Gili Sekotong cukup mudah untuk diakses dan dengan waktu yang lebih singkat. Pantainya memiliki pasir putih dengan ombak yang tidak begitu besar. Objek wisata ini aman untuk wisatawan bermain di sekitar pantai maupun untuk menjelajah bawah airnya dengan snorkeling.

Menjadi spot snorkling di Lombok pilihan banyak pecinta laut, Gili Sundak berhasil memikat wisatawan dan membuat mereka ketagihan untuk datang lagi. Seperti kebanyakan tempat wisata di Lombok, panorama bawah laut dari Gili Sundak begitu eksotis dan masih sangat alami. Wisatawan bisa menikmati lautnya yang bersih dengan terumbu karang dan ikan yang masih banyak.

Baca Juga  Gili Kondo, Surga Tersembunyi nan Asri di Pulau Lombok Bagian Timur
Gili Sundak Begitu Eksotis
Gili Sundak Begitu Eksotis

 

Gili Tangkong

Bagi Anda yang sedang berada di Lombok Barat, sebaiknya sempatkan waktu untuk mengunjungi Gili Tangkong. Lokasinya berada dekat dengan pelabuhan dan diantara Gili Nanggu dan Gili Sundak. Perjalanan menuju pulau hanya memakan waktu sekitar 5 hingga 10 menit dari pelabuhan.

Gili Tangkong merupakan pilihan terbaik untuk wisatawan yang mencari spot snorkling di Lombok. Belum banyak traveler yang mengunjungi, membuat pemandangan di kawasan gili tersebut masih alami dan terjaga dengan baik. Pantai yang bersih dan cantik dengan pasir putihnya yang halus dan lautnya yang biru mampu membuat siapa saja yang datang akan jatuh cinta dengan Gili Tangkong.

Selain pantai yang eksotis, panorama bawah air di Gili Tangkong juga begitu memukau. Cocok untuk traveler yang suka kegiatan air, baik snorkeling maupun diving. Terumbu karang yang jarang dilihat dan berbagai biota laut siap memanjakan mata bagi Anda yang menjelajah bawah lautnya. Jangan lupa bawa kamera underwater untuk mengabadikan momen di Gili Tangkong ini.

Gili Tangkong Begitu Memukau
Gili Tangkong Begitu Memukau

 

Itulah sederetan tempat kece di sisi barat Lombok yang bisa traveler jelajahi. Menawarkan pemandangan bawah air yang keren untuk spot snorkling di Lombok juga aman karena ombaknya tidak terlalu besar. Luangkan sebagian kecil saja waktu untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda. Hanya dengan klik Icon Social dibawah ini. Terima Kasih.

2658cookie-check3 Spot Snorkling Terbaik di Lombok yang Wajib Anda Kunjungi, Keren Banget!!
Share Yuk!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •